Rabu, 20 Mei 2015

Penutupan AMSS 2015: Masterpiece of ASEAN Culture

Yogyakarta, 19 Mei 2015, Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) menggelar acara penutupan Asean Muslim Students Summit (AMSS). Acara yang bertajuk ‘Masterpiece of ASEAN Cultures’ ini merupakan puncak dari rangkaian program AMSS yang telah berjalan selama tiga hari berturut-turut yaitu, tanggal 17 Mei 2015 sampai dengan 19 Mei 2015. Bertempat di Plaza Bintang UMY, acara dibuka oleh lima MC dengan lima bahasa yaitu bahasa Indonesia, Inggris, Mandarin, Arab dan Thailand..
Acara yang dihadiri delegasi mahasiswa dari negara se-Asia Tenggara ini resmi ditutup oleh  Sugito. S. IP., M. Si selaku perwakilan dari Lembaga Pengembangan Kemahasiswaan dan Alumni (LPKA) UMY. “Dengan acara AMSS ini anda tak lagi dibatasi oleh nationality dan nanti diawal tahun 2016 kita akan bergabung dalam community,” ujar Sugito dalam pidatonya. Setelah sambutan, dilanjutkan dengan pemberian penghargaan bagi delegasi-delegasi terbaik oleh Zazan Arifiangko selaku ketua panitia AMSS 2015. Best delegate Social Culture Council, Farah Aqila Abdul Hamid membacakan hasil diskusi dalam AMSS 2015 yang berisi tentang kampanye perdamaian dan peran ASEAN dalam pemahaman perbedaan budaya dan etnik.
Selain pemberian penghargaan, BEM UMY menampilkan acara hiburan berupa penampilan tari-tarian daerah dan fashion show yang diikuti oleh delegasi AMSS sebagai acara inti. Zainudin Arsyad sebagai ketua tim formatur menambahkan bahwa, tim formatur AMSS akan kembali melakukan pertemuan pada bulan Januari hingga Februari 2016 di Kuala Lumpur, Malaysia. (SHY/AMS)







0 komentar:

Posting Komentar